Masyarakat Pedawa Harapkan Keseriusan dan Kesigapan Aparat Kepolisan Polsek Banjar

Buleleng (bacabali.com). Masyarakat Desa Pedawa, mengharapkan keseriusan dan kesigapan aparat Kepolisan Polsek Banjar dalam menangani konflik antara Desa Pedawa dengan Desa Sidatapa yg melibatkan adik salah satu anggota Dewan demikian dilaporkan oleh  Ketut  Swidana, salah seorang masyarakat Desa Pedawa kepada Redaksi senin 16 Januari 2023.

Pada hari Rabu Tanggal 10 Januari 2023 jam 1.10 dini hari warga masyarakat Desa Pedawa yg berjumlah 3 orang, melintas di Desa Sidatapa dengan tujuan pulang ke Desa Pedawa dari Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng. Setiba di Desa Sidatapa (TKP), mereka (korban) bertemu dengan (pelaku) yg berasal dari Desa Sidatapa dan karena merasa kenal mereka berhenti bertegur sapa. Korban menanyakan tentang masalah yg pernah terjadi dengan warga Desa Pedawa lainya. Kebetulan pelaku pernah bermasalah dgn warga Desa Pedawa yg lain, entah merasa tersinggung atau apa, pelaku emosi dan menantang korban untuk berkelahi sembari ngambil sabit dan kapak, dan kemudian menyerang korban.

Korban tidak melawan dan melaporkan kejadian ke Kapolsek Banjar. Sampai dengan hari Minggu Tanggal 15 Januari 2023 pelaku belum ditangkap oleh Pihak Kepolisian, dengan alasan masih melakukan pendekatan ke keluarga pelaku yg kebetulan anggota Dewan di Singaraja.

Ketut  Swidana dan Masyarakat Desa Pedawa menginginkan agar polisi bertindak tegas dan serius dalam menangani masalah yg terjadi demi kondusifitas desa dan warga. red/budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *